Buat kamu yang bosan liburan ke tempat yang itu-itu saja, sepertinya butuh sesuatu yang beda.

Destinasi Wisata Ekstrim Terbaik di Indonesia

Buat kamu yang bosan liburan ke tempat yang itu-itu saja, sepertinya butuh sesuatu yang beda. Kamu bisa mencoba datang ke destinasi wisata ekstrim yang ada di berbagai daerah di Indonesia. Dijamin liburanmu jadi lebih seru dan berkesan! Sekarang duduk manis dulu dan baca info lokasinya sampai selesai, kemudian tentukan mana tujuan ekstrim pertamamu.

Berbagai Tempat Wisata yang Memicu Adrenalin 
Mau mencoba destinasi wisata ekstrim aliran sungai, bergelantungan di ketinggian, terbang melintasi daerah wisata, melompat ke dalam laut dari ketinggian, panjat tebing, atau surfing? Kamu tinggal pilih saja dan lokasi terbaiknya siap membuat adrenalin Kamu benar-benar diuji maksimal. Berikut ini informasi detailnya.

Sungai Alas (Aceh)
Arung jeram dengan medan yang sangat ekstrim bisa kamu coba di Sungai Alas Aceh. Letaknya di kaki Pegunungan Leuser. Arus sungai yang sangat deras di tambah banyak belokan maut yang pastinya akan sangat menegangkan, pantas jika kawasan ini masuk grade III dan IV untuk kategori arung jeram bagi pemula dan senior.

Pantai Timang Gunung Kidul (Yogyakarta)
Kalau biasanya ke Yogyakarta untuk menikmati wisata candi, pegunungan dan kuliner, maka kali ini kamu harus mencoba destinasi wisata ekstrim naik kereta gantung Pantai Timang. Kereta ini tergantung di ketinggian 50 meter dari permukaan laut dengan jarang 100 meter dari hulu ke hilirnya. Yang membuatnya ekstrim adalah fasilitas tradisional dari kereta, karena terbuat dari kayu dan dirakit secara tradisional, namun keamanannya tetap terjaga dan sudah sesuai dengan standar  keamanan kereta gantung.

Gunung Matantimali Palu (Sulawesi Tengah)
Palu juga memiliki salah satu destinasi wisata ekstrim yaitu paralayang alias terbang di atas ketinggian menggunakan parasut. Di lokasi Pengunungan Matantimali Palu ini kamu bisa terbang hingga ketinggian 1000 meter dari permulaan laut, menikmati pemandangan Kota Palu yang sangat indah. Wajar saja jika lokasi ini jadi venue paralayang terbaik di Asia Tenggara.

Blue Lagoon Nusa Ceningan (Bali)
Kamu ingin mencoba terjun ke laut dari ketinggian puluhan meter? Datang saja ke Blue Lagoon yang terletak di Nusa Ceningan Bali. Di sana kamu bisa melompat bebas ke klautan lepas dari ketinggan 9-14 meter lho! Sensasinya sangat luar biasa, karena ada rasa takut, cemas, bebas, puas yang jadi satu saat mulai melompat.

Gunung Citatah (Jawa Barat)
Tebing memang jadi salah satu objek wisata penting di berbagai daerah. Selain karena terdiri dari  bebatuan yang beraneka ragam yang menyatu menjadi tebing indah, bisa juga sebagai lokasi panjat tebing. Salah satu yang paling ekstrim untuk para pemanjat tebing adalah di Pegunungan Citatah. Di sana Kamu bisa memanjat hingga ketinggian 100 meter menggunakan perlengkapan yang tersedia. Tapi memang jika masih pemula harus ditemani guide agar tidak mengalami kecelakaan, tapi bagi para expert lokasi ini adalah surganya panjat tebing dan merupakan salah destinasi wisata ekstrim di Indonesia.

Mentawai (Sumatera Barat)
Pergi berlibur ke pantai Mentawai Sumatera Barat bukan sekadar menikmati pemandangan indahnya, tapi juga bisa menjadi ajang uji adrenalin bagi kamu yang surfing. Ketinggian ombaknya yang mencapai maksimal 5 meter tersebut jadi alasan mengapa pantai di kawasan ini jadi lokasi surfing terbaik dunia. Ada 72 lokasi surfing  di Mentawai dengan 49 diantaranya menjadi destinasi wisata ekstrim surfing terbaik dan sudah diakui dunia. Tercatat sejumlah artis dunia pencinta selancar pernah uji nyali di Mentawai lho! Seperti Paul Walker dan masih banyak lagi.

Sekarang kamu sudah punya daftar lokasi yang bisa dikunjungi untuk liburan versi ekstrim. Semuanya memiliki kelebihan yang tak dimiliki tempat lain, tergantung kamu mau memilih yang sesuai dengan passion kamu. Ingat! Tetap hati-hati dan nikmatilah liburan seru penuh tantangan itu.

Jika anda dan keluarga ingin berlibur ke berbagai tempat wisata exstream tersebut maka kami merekomendasikan anda untuk menggunakan sewa bus pariwisata di pusatsewabus.com

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Destinasi Wisata Ekstrim Terbaik di Indonesia
      Komentar(0)